Jumat, 13 November 2020

Ngefood prep yuk!


 Sobat sekalian gimana kabarnya? Semoga senantiasa diberikan kesehatan serta kemudahan menghadapi hidup yang tidak mudah untuk situasi saat ini.

Oh ya sudah sering ngefoodprep kah sobat? Bagaimana rasanya?pertamakali mempraktekkan rasanya amazing sekali. Masak lebih tertata, terjadwal, rapi, tidak bau dan tentunya lebih hemat. 

Mengapa lebih terjadwal? Karena  pasti kita akan belanja yang sesuai dengan jadwal yang akan kita masak. Jadi tentunya menu masakan dan yang kita belanja pastilah klop ya. Tentunya kita juga akan mendahulukan sayur atau buah yang gampang busuk, kering.  Karena terjadwal akan mempermudah kita untuk menentukan bumbunya pula. 

Lebih rapi dan tidak bau. Dulu sebelum kenal dengan ilmu food preparation, kalau meletakkan/naruh makanan, sayuran dan buah, tidak semua saya bungkus atau memasukkan diwadah. Padahal kita tahu di kulkas itu jutaan bakteri betebaran. Sudah gampang busuk dan mengandung bakteri jahat pula. Duh ya Rabb. Alhamdulilah setelah kenal dengan foodprep ini saya masukkan semua makanan didalam wadah-wadah yang tertutup.

Yang berikutnya adalah lebih hemat. Kenapa kok lebih hemat ya? Jelas karena dengan ngefoodprep bahan makanan ini lebih awet, kesegarannya masih terjaga. Dulu sebelum ngefoodprep bahan bahan ini meski di masukkan di kulkas cepat sekali busuk dan kering. Al hasil banyak yang tidak terpakai dan dibuang. Duh ya Allah ampuni kami. Rejeki dicari dengan ikhtiar sungguh-sungguh sudah Allah kasih tidak dijaga dengan baik. 

Terus bagaimana caranya ngefoodprep yang baik? Atau berdasar pengalaman saya.
Next tulisan ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar