Rabu, 11 November 2020

Belajar makan realfood part 2

    
         Doc. Pisang dipanggang ditaburi coklat murni

 Sebenarnya apa sih yang dipermasalahkan pada makanan kita sehari - hari ini? Pertanyaan saya waktu sebelum memahami apa itu real food. Jadi real food ini adalah jenis makanan murni yang tanpa olahan atau sedikit olahan. Real food ini adalah makanan yang Allah tumbuhkan dari tanah dan disinari nya oleh matahari yang bisa langsung di makan tanpa proses panjang.  Lah bisanya dimasak apa? Dikukus, panggang, bakar atau langsung di makan. 

Apa saja real food ini? 

Sayuran

Buah  - buahan

Ubi - ubian

Kacang - kacangan

Nah, real food ini meninggalkan beberapa produk atau hal yang sudah sangat familiar dengan kita seperti gula, minyak goreng, garam, nasi, tepung tepungan.

Nah bagaimana nilai gizi nya jika kita tidak makan nasi?. Padahal pula nasi ini kan makanan pokok orang Indonesia, kalau tidak makan nasi rasanya belum makan. Iyes ini adalah pertanyaan saya waktu saya baru tahu metode makan ala real food ini. 

Ternyata karbohidrat di ubi-ubian atau jagung lebih baik daripada di nasi putih. Nasi putih memiliki kandungan gula lebih tinggi pula. Apalagi di tambah dengan sekarang ini beras yang kita beli banyak yang tidak alami, sudah ada blechingnya. Nah ngeri juga kan? 

Tapi kembali lagi sama diri kita. Kalau kita ingin sehat, mari kita beri yang terbaik untuk tubuh kita, yang dibutukan oleh dia, yang diharapkan oleh dia dan yang diinginkannya. Jangan yang diinginkan oleh nafsu dan mulut kita saja. 

Mari ajak bicara tubuh kita, ucapkan terimakasih padanya karena telah membersamai kita selama ini. Dan tidak pernah rewel. Mari kita jaga Ia, sebagai ciptaan Allah yang dititipkan pada kita. Kelak ketika Allah me minta pertanggungjawaban, kita siap menjawabnya dengan hujjah yang nyata, karena kita sudah berusaha menjaganya dengan makanan terbaik, perlakuan terbaik. 

Mohon doanya saya dan keluarga istiqomah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar