Sabtu, 07 November 2020

Brownies sehat ala realfood


Sudah sepekan ini menjalankan pola  sehat dengan makan real food. Pertama mau ikut kelas ini saya sudah paham bahwa nanti bakalan bersabar tidak makan sembarangan. Tentu ini menjadi titik tolak saya dan suami melihat kembali isi piring makanan kami. 

Termasuk camilan atau snack, dengan sebuah tekad kami harus berusaha meninggalkan camilan kesukaan kami, seperti brownies yang menjadi makanan kesukaan saya.

Sedih awalnya, tapi ternyata dikelas ini luarbiasa tidak hanya menu makanan dan minuman sehat saja yang diajarkan, tapi juga camilannya. Saya yang suka sekali dengan brownies tidak lagi bersedih, karena sang mentor juga mengajarkan bagaimana membuat brownies sehat. 

Baru sepekan ikut kelas ini, saya sudah dua kali membuat nya. Selain rasanya yang tak kalah dengan brownies yang kita kenal, brownies realfood yang tanpa tepung ini sangat mudah didapat bahannya.

Bahan-bahan yang kita siap kan:

1.  1 sisir pisang kepok

2.  5 telor

3. 15 kurma

4. 5 coklat bubuk murni

6.  1 Ketela 

Cara membuatnya:

1.Kocok telur dengan garpu atau di mixer selama  10-15 menit

2.Lumatkan pisang, kurma, coklat dan ketela yang sudah direbus dengan blender dan 10 sendok air. Pakai food processor juga bisa. 

3.Masukkan pisang yang sudah lembut tadi ke adonan telur, aduk lagi.

4.Tambah 2 sendok VCO (Virgin coconut oil) 

5.Masukkan adonan ke loyang yang sudah di olesi VCO dan kukus. 

6. Setelah 20-30 menit brownies matang dan siap dinikmati. 

Saya baru juga paham, kalau membuat kue ternyata bisa juga tanpa memakai tepung. Alhamdulilah, program makan sehat ini sangat menyenangkan. Tidak membuat saya sedih karena masih bisa ngemil makanan kesukaan dengan bahan dan cara masak yang sedikit berbeda dari masak biasanya. 

Selamat mencoba, mohon doanya semoga kami istiqomah. 

11 komentar:

  1. Wih bahannya mudah ditemukan dan murah ya, Mbak. Patut dicoba nih sama brownies lovers kayak saya :D

    BalasHapus
  2. Eh, bisa yah brownies tanpa tepung. Selama ini tahunya kalau bikin roti harus pake tepung. Bisa dicoba nih.

    BalasHapus
  3. Wah kayaknya mantul nih. Thanks res3pnya bun

    BalasHapus
  4. Bahan-bahannya mudah dicari sih..
    Tapi gak kebayang aja rasanya gimana..
    Hehe

    BalasHapus
  5. Duh mbaa, aku juga pengen konsisten makan real food, tapi brownies teramat menggoda. Ini ada resep brownies real food wajib banget kucoba

    BalasHapus
  6. Jadi pengen makan, tapi gak mau bikin sendiri xixixi

    BalasHapus
  7. jadi pengen nyoba....
    memang lebih sehat kalo buat sendiri

    BalasHapus
  8. Masya Allah ngiler banget lihat posting an kakak wkwkwk

    BalasHapus
  9. ngerasain banget pengen sehat tapi belum bisa meninggalkan makanan makanan yang seharusnya dihindari. ini kayaknya enak dan harus di coba.

    BalasHapus
  10. Baru tau nih yang namanya real food wkwk

    BalasHapus