Minggu, 08 November 2020

Mendekatkan mimpi


 Tuntutlah ilmu sampai ke negeri china. Begitulah sebuah hadist disampaikan oleh rasulullah. Agar umat islam senantiasa bersemangat mencari ilmu sampai kemanapun, meskipun jauh dari tanah kelahiran. 

Begitulah kira-kira yang kami ingin bangun dari anak-anak kami. Meski masih 2 tahun lagi mereka bersekolah ke jenjang lebih atas lagi, tapi kami berusaha untuk mengenalkan mereka pada jalur mimpi mereka. Salah satunya adalah mengajak mereka ke sekolah dan pondok yang menjadi impian mereka.


Kami ajak mereka survey beberapa pondok yang semoga mereka bisa diterima disalah satu pondok ini. Kami merasa sebagai orangtua wajib untuk mendekatkan mimpi mereka. Seperti si kembar ini yang bermimpi sekolah di Turkey atau Mesir maka jalur cepat nya adalah mereka memilih pondok yang banyak alumni nya menimba ilmu disana. 

Alhamdulilah, ahad 8 November 2020 berkesempatan silaturahim ke pondok yang diinginkan mereka. Nur hidayah Solo, Baitul Quran Sragen, dan Gontor Putri mantingan Ngawi. Entah yang mana atau bahkan bukan disini, yang pasti kami berharap mereka sudah mengenal jalur mimpi ini, dan kami berusaha mendekatkannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar