Kamis, 19 November 2020

Brownies realfood

 


Sebelum paham tentang makanan realfood. Saya dan keluarga hanya paham kalau kue brownies favorite kami terbuat dari tepung, sedang bahan lainnya pasti ada mentega dan minyaknya. 

Masya Allah kalau makan kadang kami suka lupa kalau bahan yang dipakai adalah bahan-bahan yang sudah di olah beberapa kali. Alhasil nilai gizi nya pun rendah, bisa jadi malah membuat kita sakit. 

Sebelum mengikuti kelas online realfood, sempat ada kekawatiran kalau -kalau kami tidak bisa menikmati kembali kue kesayangan keluarga kami ini. Ternyata saya salah, masya Allah ternyata tidak seperti yang saya bayangkan. Kami diajarkan bagaimana membuat resep kue yang super enak dan tetap berbahan yang sehat. 

Seperti contoh kue brownies ini. Sudah enak sehat insya Allah. Baik lah biar saya tidak menikmati sendiri saya bagi resep mudah dan sederhana ini. 

Resep brownies realfood:

1 sisir pisang kepok

5 telur

15 kurma

5 sendok coklat bubuk murni

5 sendok VCO


Cara membuat nya:

1. Kocok telur dengan mixer atau kocok dengan garpu. 

2. Pisang, kurma dilumatkan dan campur dengan telur yang sudah di kocok. 

3. Tambahkan coklat yang sudah diaduk dengan air hangat.

4. Tambahkan VCO

5. Masukkan di loyang, yang sudah diolesi VCO. 

Kukus kurang lebih 30 menit dan siap di sajikan. 


Gampang kan! 

Yuk coba sobat sekalian



Tidak ada komentar:

Posting Komentar