Senin, 16 November 2020

Berbenah- Berbahagia

 



Syukur Alhamdulillah Allah pertemukan saya dengan beberapa kelas online yang sangat bermanfaat untuk Saya dan keluarga. Ini salah satu hikmah dibalik pandemi. 


Salah satu kelas online yang sungguh besar dampaknya dalam kehidupan kami adalah kelas berbenah. Kali pertama saya ikut Kelas Berbenah Sadis batch 7 (KBSE7) yang nabok banget terkait meminimalisir kepemilikan barang dan berbenah fisik rumah, lanjut ke tingkat Intermediate (KBSI3) yang diajarin bagaimana membenahi pola management waktu dan keuangan kita. Sampe sekarang masih rajin nih nyatat pengeluaran dan pemasukan. 


Karena sadisnya malah jadi ketagihan para peserta. Sadis disini maksudnya adalah sangat disiplin ya man teman. Karena 3 Kali mendapat nilai 0 saja karena tidak absen atau telat dan bahkan apalagi tidak mengerjakan tugas maka akan tereliminasi.


Dan kini saya dan teman-teman sedang menikmati menimba ilmu di level advanced yaitu KBSA (Kelas Berbenah Sadis Advanced) #batch1. Belajar tentang apa sih? Kami sedang diajari banyak tentang manajemen hati dan pikiran. 


Saya dan teman-teman terus berjuang agar sampai wisuda kelulusan karena akan mendapat ilmu yang holistik jika sampai lulus. Meski tugasnya banyak banget, tapi karena sudah di mindset positif maka kami pun berusaha tetap mengerjakan. 


Sebelum ikut KBSA1 ini bagaimana? Ya Allah malubange😎..banyak banget kesalahan-kesalahan yang saya lakukan terutama pada para bocah dirumah. Jadi suara dengan nada naik turun tak karuan,masih kerap datang menghampiri mereka. 

Sekarang alhamdulillah setelah mindset dibenerin, hati ditenangin sedang berjuang cukup 1 oktaf saja.


Hal yang paling saya suka di Kelas online kece ini adalah praktiknya. Meskipun online tapi kami diminta detail melaporkan setiap hari. Jadi alhamdulillah seperti KBS sebelum nya it's work banget. 

Apalagi sekarang ini kata-kata positive yang sering munculnya. Aha makanya Berbenah mendatangkan kebahagiaan. 😄


Sedangkan hal yang kurang disukai adalah jam pengumpulan tugas di waktu premier para emak ngantor di dapur. Yaitu jam 03:00-06:00, sehari tugas rutin 6 belum tugas tambahan. Alhamdulillah nya Allah ingat kan selalu sehingga saya ga pernah telat ngumpulin. 


Saran buat teh Rika Subana sebagai mentor suara nya yang kayak kapas yang merdu banget itu, di tambah volume nya terutama pas materi pagi. Dan lebih baik lagi kalau bentuk video. 


`Ala kulli hal saya sampaikan Terimakasih

Terimamasih

Terimakasih

banyak buat sang mentor Rika Subana dan para asmen keren teh Nunny Supriyani, mbak Resi Hira Ratu Regina dan mb Aprillia Indah P atas kesabarannya menerima tugas-tugas kami. 


Yuk man teman kita lulus bareng ya. Untuk teman-teman yang penasaran dengan KBS silakan kunjungi fanspage nya : Kelas Berbenah Sadis


#KelasBerbenahSadis

#KelasBerbenahSadisAdvanced

#KBSA1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar