Sabtu, 31 Oktober 2020

Tentang hati



Duhai Rabbi 

Jagalah hati-hati kami

Dan juga tingkah laku dan perbuatan kami

Kadang hati kami masih kotor tak suck

Bahkan akhlak kami kadang masih buruk diluar kendali


Duhai Ya Allah

Aku yang sering merasa lelah

Aku yang kadang merasa kalah

Bahkan tak terasa berselimut amarah

Namun ku yakin Engkau Maha pemurah

Kan memberi jalan pada kami dengan segala rahmah


Duhai Tuhanku

Aku yang tak selalu taat padaMu

Namun masih berlimpah kasih sayangMu

Aku yang kadang tak kuasa menolak laranganMu

Namun masih terbentang luas ampunanMu


Dan hanya padaMu ya Ilahi

Aku berharap bisa menata hati ini

Menjaga dengan penuh khidmat taqwa ini

Kan kudapati kebaikan pada perangai

Dan juga lisan yang menentramkan jiwa Ini

11 komentar:

  1. Entah kenapa jadi adem baca puisinya :)

    BalasHapus
  2. Bait kedua aku banget. Sering marah, merasa kalah dan lelah. Ya Allah ampuni hambamu ini

    BalasHapus
  3. Semoga jiwa ini tambah tentram dengan selalu mengingat Allah:)

    BalasHapus
  4. Ya Allah bait kedua relate banget sama aku. Semoga diberikan kekuatan untuk selalu mendekat pada Allah

    BalasHapus
  5. Aamiin.. Menutup malam dengan membaca ini jadi tenang di hati

    BalasHapus
  6. Aminn.....semoga semakin membuat kita dekat dengan Sang Kuasa.

    BalasHapus
  7. Aamiin yaa robbalalamin.
    Sedih saya habis membaca ini, menyadari kalau Allah sudah memberikan banyak karunia dan ampunan bagi saya.

    BalasHapus