Sabtu, 26 September 2020

REVIEW KELAS BERBENAH SADIS PART 3

 

Setelah mengikuti kelas berbenah sadis ini, rata-rata peserta belum bisa move on dari kegiatan dikelas.... Why not?  It's really nice class sobat.  Masya Allah takdir Allah luarbiasa, saya diberi kesempatan bergabung dikelas yang syarat ilmu perbaikan diri dan keluarga ini.

Ohya bagaimana kisah kelas sedang live ya ?kelas tidak selalu di buka ya, hanya pas saat live atau absen berlangsung saja kelas dibuka. Oleh karena itu Jika kelas berlangsung, semenit ajah ketinggalan diskusi manjatnya bakal pegel. Karena murid alias para peserta ini super aktif, aktif dalah sharing, diskusi dan saling support.  Kurang semenit jam diskusi, materi atau absen maka peserta harus hati-hati karena grup akan dikunci oleh admin.

Bagaimana jika telat ngumpulin tugas Dan absen semenit saja tetap akan mendapat nilai  nol tanpa ampun dengan alasan apapun tidak akan diterima. Eits...... Saya sudah pernah dapat gegara lupa ngumpulin tugas dan kurang teliti Ada tugas lanjutan dibawahnya.

Sebenarnya apa sih sukanya kalau ikutan kelas ini, karena kami sama-sama ingin mendapatkan iomu secara utuh maka kamipun saling support agar tidak sampai DO (Drop Out)  alias ter eliminasi. Ah betapa saya dapat memetik manfaat luarbiasa bergabung dalam kelas ini. jika mungkin saya melakukan sendiri, tidak ada monitoring dan evaluasi mungkin bakal menegerjakan asal saja. Namun ketika saya bersama dengan orang-orang yang mempunyai semangat dan frekuensi yang sama maka akan menambah keistiqomahan dalam berbenah ini.

Nah jika tiba waktu mengerjakan tugas adalah hal menyenangkan, karena semua-semua ingin rasanya segera diberesi, dirapikan dan dikurangi. Sungguh kami saat itu hanya perlu menghabiskan waktu didepan saja. Karena jika barang sudah tertata rapi, dan sudah sesuai kategori maka sebenarnya kami merasa hemat waktu mengambilnya. Nah termasuk saya dan keluarga. Kalau ada yang nanya dimana ini-itu maka sayapun sampai sekarang dengan mudah menjawab.  

Jadi teringat dengan banyaknya barang di rumah waktu itu, Ya Rabb betapa banyaknya barang dirumah ini. Mulai dari kategori pakaian, komono, buku ataupun barang sentimentil. Tak semua mereka menampati tempatnya dengan baik, kadang ada di sini, harusnya padahal tidak disini, kadang harus disitu padahal harusnya tidak disitu.  Ah betapa banyaknya barang-barang itu selama ini menghuni rumah ini bertahun-tahun namun tak kami sentuh , rawat dan jaga dengan baik. Oleh karena nya barang-barang yang ikut membersamai kami namun kami tak merasa keberadaanya ada, tapi nyatanya ada dirumah kami dan bahkan telah memenuhi rumah kami maka kami harus segera merapikan, menyortir nya. Jika tidak dikawatirkan kan menjadi keribetan kami kelak di yaumil hisab. Mohon doanya ya sobat, agar kami istiqomah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar