Selasa, 03 November 2020

Review kelas online: kelas sehat ala bunda wulan


Alhamdulilah, 3 hari sudah merasakan sensasinya berada dikelas para pejuang makan sehat. Bunda wulan mendefinisikan bahwa makan sehat adalah makan yang masih "real food" Tidak terlalu banyak pengolahan. Apalagi ketika pengolahan banyak diberi tambahan zat aditif, MSG atau atau zat lain nya.

Tentunya kita semua tahu jika pengolahannya saja kurang tepat, otomatis nilai gizinya juga ber kurang. Nah terus bagaimana cara memasak makanan agar masih mengandung nilai gizi tinggi. Maka beliau mengajarkan dengan dipanggang, dibakar atau di makan mentah.

Bagaimana soal rasa? Tenang tak seserem yang saya bayangkan di awal. Beliau sudah mempraktekkan sendiri dan soal rasa insya Allah tidak hambar. Apalagi dalam kelas makan sehat ini jelas dilarang keras penggunaan garam, gula yang biasa kita pakai pengganti MSG. Nah ternyata si gula garam pun tidak boleh. 

Nah terus pengganti gula garam penambah kelezatan makanan apa dong? Yup, beliau memberikan resep bumbu-bumbu masakan tersebut dengan perasan jeruk nipis/lemon. Masya Allah laziiiz teman-teman. 

Nah soal jadwal bagaimana? Yup jadwal di mulai jam 03.00 pagi sudah minum air Putih, shalat subuh minum air jeruk, di lanjut minum rempah. 
Jam 06.30, sarapan. Sarapan ini adalah perpaduan antara sayur dan buah. 

Apakah Ada camilan atau snack? Jangan kawatir ada, dan bunda sudah mencobanya jadi tidak kawatir lagi, buat yang suka nyemil. Nah cemilannya bagaimana? Tentu masih real food ya, kalaupun cake pun juga begitu. Dan yang paling mudah adalah kukusan singkong, ketela atau kurma dan juga almond. 

Jadwal nyemil ini adalah jam 09.00 pagi dan 15.00 sore hari. Terus siang nya bagaimana? Tenang masih boleh makan berat kok. Tapi nasi Putih nya diganti nasi jagung atau kentang. Malam hari bagaimana? Tetap ada makan malam dengan jus buah dan sayur yang dikombinasi. 

To be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar